-->

Remote Mikrotik via Android

Selamat malam sobat belajar wifi semua. Kali ini saya mau berbagi tutorial tentang cara remote mikrotik via android. Pernahkah sobat belajar wifi pergi kesuatu tempat keadaan lupa gak bawa laptop, tiba-tiba ada telfon dari pelanggan yang komplain kalau wifinya lemot/tidak terhubung
. Kebayang kan gimana repotnya . Untungnya saat ini banyak sekali aplikasi android yang bisa membantu pekerjaan sobat belajar wifi semua untuk membuka mikrotik lewat android. Salah satunya adalah "Mikrotik" , aplikasi ini buatan mikrotik sendiri yang ditujukan untuk mempermudah para admin jaringan untuk mengkonfigurasi RouterOs miliknya. Pada saat tulisan ini dibuat aplikasi ini sudah mencapai v1.2.10, seperti terlihat pada screenshot dibawah :







 Apa yang baru dari versi 1.2.10 ini: diantaranya adalah : ‌
  • Show correct status for disabled Kid Control items
  • Fixed IP Address filter 
  • Fixed Quick Setup drop-down item color
  • Fixed wrong clock time 
  • Fixed Hotspot -> Server Profile -> HTTP Proxy and Radius Dan akan terus melakukan update untuk memperbaiki bug yang masih ada.
 Bagaimana menurut sobat belajar wifi, apakah berminat mencobanya??? Kalau beminat ... sobat belajar wifi bisa mengunduhnya melalui google play stoore atau bisa klik disini. Untuk cara penggunaanya kurang lebih sama seperti pada saat sobat belajar wifi menggunakan winbox versi pc ya. Apabila kurang jelas bisa simak vidionya disini, atau bisa tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.
Router wifi banyak sekali jenis dan merknya, diantaranya adalah merk Tenda type N301. Untuk meremote dan membuka passwordnya teman-teman bisa baca artikelnya disini. Sedangkan untuk mengganti password router Mercusys MW305R silahkan tonton videonya disini

Sekian tutorial saya kali ini. Semoga bermanfaat. Good luck.




Apabila sobat ingin menghubungi saya untuk jasa setting mikrotik, atau setting jaringan wireless lainnya. Atau mau tanya-tanya seputar komputer dan jaringan wifi. Dan atau mau menjalin kerjasama dengan saya. Silahkan hubungi saya melalui kontak dibawah ini :

Email : afidanett88@gmail.com
WA     : 082167004677

Terima Kasih

Comments

Subscribe Our Newsletter