-->

Cara Mengganti Passwod Router Tenda

Hallo gengs... Apa kabar. Semoga selalu dalam keadaan sehat selalu. 
Pada kesempatan kali ini, saya mau berbagi tentang bagaimana "Cara Mengganti Password Router Tenda".
Seperti yang telah kita ketahui akhir-akhir ini banyak sekali beredar router indoor dengan harga yang sangat ekonomis, salah satunya adalah router merk Tenda dengan type N301.
Dengan bentuknya yang mungil, dan dilengkapi dengan dua antena. Router ini mampu menyebarkan siyal wifi yang cukup bagus. Tak heran bila router Tenda N301 ini laris manis dipasaran. Ya wajar saja dengan harga tidak sampai 200 ribu, sudah bisa buat wifian satu rumah.
Meskipun begitu banyak diantara user router ini yang masih merasa kesulitan saat mau mengganti password wifinya. Karena kebanyakan dari mereka masih awam soal router.
Baiklah disini saya akan mencoba berbagi bagaimana cara mengganti password router tenda ini.
1. Silahkan buka web browser
2. Ketikkan IP address dari dari router tersebut di address bar, kemudian tekan "enter".Secara default, bila belum diganti IP nya adalah 192.168.0.1. Bila sudah diganti silahkan tanyakan kepada pihak penyedia layanan internet anda(tukang pasang wifinya)
3. Kemudian setelah terbuka, kalian akan dihadapkan pada tampilan login Tenda seperti ini :

Cara Mengganti Password Router Tenda
Login Tenda

4. Kemudian setelah kalian berhasil masuk. Tampilannya seperti ini :

Cara Mengganti Password Router Tenda
Status Router Tenda
Disitu terlihat ada berapa device yang terhubung wifi, dan trafik yang sedang berjalan.

5. Selanjutnya arahkan ke menu Wireless. Nah disini, pada kolom atas(Wifi Name) kalian bisa ganti nama (SSID) wifi kalian. Terserah mau diganti apa?. Kemudian dikolom Wifi Password, kalian bisa ganti dengan pasword baru yang kalian inginkan. Minimal 8 Karakter. Kemudian klik OK

Cara Mengganti Password Router Tenda
Ganti Password Wifi Tenda
Router wifi banyak sekali jenis dan merknya, diantaranya adalah merk Mercusys MW305R untuk mengganti password routernya  silahkan tonton videonya disini. Sedangkan untuk meremote Router Mikrotik Via Android teman-teman bisa kunjungi linknya disini.

OK. Sekian tutorial saya kali ini. Saya yakin kalian pasti bisa !!!
Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Semoga sukses. Untuk versi videonya kalian bisa lihat dibawah ini. Jangan lupa subscribe ya ... Terima kasih.




Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan dikolom komentar, atau bisa langsung menghubungi saya lewat menu Contact


Apabila sobat ingin menghubungi saya untuk jasa setting mikrotik, atau setting jaringan wireless lainnya. Atau mau tanya-tanya seputar komputer dan jaringan wifi. Dan atau mau menjalin kerjasama dengan saya. Silahkan hubungi saya melalui kontak dibawah ini :
Email : afidanett88@gmail.com WA : 082167004677
Terima Kasih




Comments

Subscribe Our Newsletter